Header Ads

Fraksi PAN Berharap Penetapan Buni Yani Bukan Pembiasan Isu Lain

banner ads


Manjaniq.com--Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menghormati putusan Polda Metro Jaya yang menetapkan Buni Yani sebagai tersangka atas dugaan penyebaran kebencian kepada Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Namun begitu Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap mendesak agar polisi mengungkap secara gamblang alasan bahwa Buni Yani telah memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka. Dia berharap penetapan ini murni penegakan hukum dan bukan pembiasan isu lain, seperti dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Kita berharap penetapan Buni Yani sebagai tersangka murni karena secara hukum bisa dibuktikan bahwa yang besangkutan memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka. Penuhi syaratnya sebagai tersangka, jangan hal-hal lain diluar itu," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Lebih lanjut, Mulfachri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu proses hukum selanjutnya dalam membuktikan kebenaran sangkaan terhadap Buni Yani tersebut.
"Saya berharap ini murni karena memang penegakan hukum," tandasnya. [ian]

sumber : rmol

Tidak ada komentar