Header Ads

Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya, Kedubes Myanmar Di Jakarta Didemo Umat Islam

banner ads


Manjaniq.com--Situasi kemanusiaan terjadi di Myanmar beberapa waktu belakangan ini menyentuh nurani warga dunia, tak terkecuali Indonesia. Berbagai seruan protes meminta dihentikannya kekerasan dan kebrutalan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar pun bermunculan. 


Di Jakarta, protes dilakukan sejumlah elemen masyarakat dan organisasi pemuda di depan Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta Pusat.

Sejumlah Elemen masyarakat yang berorasi membacakan sejumlah pernyataan dan tuntutan terhadap Pemerintah Myanmar dan dunia internasional, termasuk pemerintah Indonesia. 

Selain mengutuk kejahatan kemanusiaan yang terjadi terhadap Muslim Rohingya, juga meminta pemerintah Indonesia, ASEAN dan PBB menekan pemerintah Myanmar dan berperan aktif untuk menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya serta mengupayakan solusi damai di negara itu. 

"Kami mendesak pemerintah Indonesia untuk menekan Pemerintah Myanmar untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah Rohingya dengan mekanisme yang wajar, mekanisme yang beradab," kata orator Raja Juli Antoni di depan Kedubes Myanmar, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016). 

Dia juga meminta ASEAN selaku organisasi negara-negara Asia Tenggara untuk melakukan hal serupa. 

"Bahkan jika misalnya Pemerintah Myanmar ngeyel, salah satu tuntutan yang kami ajukan, wajar jika seandainya kita memutuskan hubungan diplomatik," tambahnya.
 
Keluarga Besar Persatuan Islam (Persis) dalam aksi solidaritas untuk Rohingya di Kedubes Myanmar, Jakarta.

Selain Itu keluarga besar Persatuan Islam (Persis) di Jakarta turut menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya di depan Kedubes Myanmar. Selain di Jakarta, Keluarga Besar Persis juga menggelar aksi serupa di Bandung. 

Editor : s.arsya
sumber : okezone

Tidak ada komentar