Header Ads

Ahok Kembali Dilaporkan Langgar UU ITE atas Fitnah Peserta Aksi Damai Dibayar

banner ads
Manjaniq.com--Ahok juga dilaporkan melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), atas fitnah peserta aksi damai 411 menerima bayaran.
 
Para wanita yang tergabung dalam Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI) menjadi peserta dalam aksi damai 4 November lalu. Mereka membantah tuduhan Ahok yang menyebut peserta aksi itu menerima bayaran dan melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Ahok menyebut perserta aksi damai 4 November menerima bayaran. Pernyataan itu diungkapkan gubernur DKI Jakarta nonaktif itu saat diwawancara kantor berita ABC Australia. Beritanya juga dimuat dalam situs abc.news.au.

“Ini menjadi penistaan atau fitnah terhadap mereka-mereka ini (KMKI) ini menjadi terekspos dimedia internet seluruh dunia,” kata penasihat hukum KMKI dari Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan di Polda Metro Jaya, Jumat (18/11).

TPM dan KMKI membawa bukti rekaman video wawancara Ahok dengan kantor ABC. Selain itu juga mereka juga menyertakan bukti berita yang dipublikasikan di internet.

“Oleh karena itu kita laporkan juga unsur Pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik,” imbuh Michdan.

Selain pasal ITE, Ahok dianggap melanggar pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik. Selain itu juga dilaporkan atas pasal 311 KUHP tentang perbuatan fitnah.


Reporter: Imam S.
Sumber : Kiblat.net

Tidak ada komentar