Header Ads

Ustad Tolong Biarawati Motornya Mogok Saat Mau Ke Gereja

banner ads
Manjaniq.com--Di tengah kasus pelecehan Al-Quran dan penistaan Islam yang lagi ramai dengan pernyataan Ahok "Dibohongin pake Al-Maidah 51", sebuah foto yang menunjukan toleransi Umat Islam kepada pemeluk agama lain kini menjadi viral di sosial media.(baca juga : Permintaan Maaf Ahok di balaikota)
"2 orang biarawati mau ke gereja dan motornya mogok, 2 orang ustadz bantu perbaiki..."

Demikian caption foto yang diunggah netizen di facebook dan twitter, salah satunya oleh akun Agus Santoso, Minggu (9/10/2016).

Di twitter, akun @ana_khoz yang mengunggah foto ini juga menuliskan: "2 biarawati motornya mogok, terus ditolong 2 ustadz.


Oh indahnya tolong-menolong walau dalam perbedaan."

Inilah sesungguhnya sifat sejati Muslim, dalam hubungan muamalah (hablum minannas) tak memandang aqidah untuk berbuat baik.

Sebagaimana yang Allah SWT firmankan dalam Al-Quran:

لَّا يَنۡهَٮٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ لَمۡ يُقَـٰتِلُوكُمۡ فِى ٱلدِّينِ وَلَمۡ يُخۡرِجُوكُم مِّن دِيَـٰرِكُمۡ أَن تَبَرُّوهُمۡ وَتُقۡسِطُوٓاْ إِلَيۡہِمۡۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلۡمُقۡسِطِينَ

"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS Al-Mumtahanah: 8)

Mari jaga kerukunan, kedamaian antar pemeluk agama dengan saling menghormati ajaran masing-masing, tidak melecehkan kitab suci masing-masing.

Maka bagi oknum yang melecehkan Kitab Suci dan menistakan agama sudah selayaknya diproses secara hukum, agar kehidupan penuh toleransi di negeri ini tetap terjaga.


Damai itu indah. Toleransi itu menentramkan hati.[pp

Tidak ada komentar