Header Ads

Saudi Tangkis Rudal Balastik Yang Menargetkan Mekkah Dari Pemberontak Syiah Hutsi

banner ads
Manjaniq.com--Pasukan koalisi Saudi, Kamis malam (27/10), berhasil mencegat rudal balastik yang menuju kota Mekkah. Pemberontak Syiah Hutsi menembakkan rudal itu dari wilayah Saada, Yaman.
 
Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, pemberontak melepaskan rudal jarak jauh itu pada pukul sembilan malam waktu setempat. Pasukan koalisi berhasil menghalau dan menghancurkannya 65 kilometer sebelum masuk wilayah Mekkah.

Tidak ada kerusakan material yang ditimbulkan akibat penghadangan itu. Pasukan koalis juga berhasil menghancurkan lokasi peluncuran rudal tersebut.

Menurut Al-Jazeera, ini merupakan rudal Syiah Hutsi kedua yang menargetkan Mekkah dalam sebulan terakhir. Pada sembilan Oktober, pasukan koalisi berhasil menghadang rudal yang sama saat baru melintas di langit provinsi Thaif.

Pemberontak Syiah Hutsi meningkatkan serangan terhadap saudi sejak dimulainya gencatan senjata sepekan lalu. Pelanggaran gencatan ini tercatat sebanyak 80 kali.

Rudal yang ditembakan pada Kamis malam itu terhitung rudal ke 35 yang ditembakkan Husti ke wilayah Saudi sejak dimulai operasi koalisi Arab pada 26 Maret 2015.

Reporter: Suhli El-Izzi

Sumber: Al-Jazeera/kiblat

Tidak ada komentar