Header Ads

Persatuan Umat islam (PUI) Nazar Haris, MBA, Islam tidak mungkin diperjuangkan yang di dalam hatinya ada kebusukan dan kepentingan tertentu

banner ads
Manjaniq.com--Ketua umum Persatuan Umat islam (PUI) Nazar Haris, MBA, menegaskan bahwa Islam tidak akan diperjuangkan oleh seseorang yang di dalamnya ada kebusukan dan kepentingan tertentu.
 
“Islam tidak mungkin diperjuangkan yang di dalam hatinya ada kebusukan. Dasar dasar Islam adalah kemurnian, keikhlasan. Jadi agama ini tidak akan diemban oleh orang yang berkepentingan,” kata Nazar dalam tabligh akbar ‘Konsep Perjuangan Islam di Era Kekinian’ di Masjid Islamic Centre Bekasi pada Ahad (01/10).

Ia juga mengatakan bahwa kalau yang kita perjuangkan adalah Islam, Allah tidak akan tinggal diam dengan apa yg kita perjuangkan. “Kalau kita benar memperjuangkan Allah, Allah pasti menolong kalian tidak akan mungkin kita disia-siakan. In tansurulloha yansurkum,”ucapnya.

Sementara itu, yang dimaksud dengan berjuang untuk islam adalah menyebarkan dakwah islam. Itulah intinya. “Di berbagai levelnya dari pelajaran, memberikan contoh yang baik sampai ujungnya perjuangan bersenjata, “ujarnya.

Ia menjelaskan dalam surat Yusuf ayat 108, ayat ini kita diperkenalkan tentang kesinambungan. Yang dimaksud perjuangan adalah berkekesinambungan. “Tidak ada perkataan ‘perjuangan kita berhenti’. Perjuangan tidak boleh terhenti,” tandas Nazar.

Reporter: Taufik Ishak

Editor: Imam S
sumber : kiblat.net

Tidak ada komentar