Header Ads

MUI Bogor: Kemarahan Umat Islam di Indonesia terhadap Ahok Masih Terukur

banner ads
Manjaniq.com--Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bogor, Drs. K.H. Adam Ibrahim, MA menegaskan bahwa kemarahan umat Islam di Indonesia terhadap Ahok adalah akibat dari arogansi kekuasaan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
 
“Gejolak dan kemarahan Umat Islam di Indonesia terhadap ‘Basuki Tjahaja Purnama’ (Ahok) yang dilakukan oleh seluruh elemen Umat Islam adalah akibat arogansi kekuasaan dan tidak beretikanya Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur,” katanya dalam siaran pres yang diterima Kiblat.net pada Kamis (27/10).

Ia juga menilai, kemarahan ummat Islam juga dipicu dengan ketidakjelasan dan ketidaktegasan penegakan hukum serta ketidakadilan penyelesaiannya, yang dilakukan oleh aparat kepolisian khususnya, institusi negara penegak hukum lainnya dan oleh pemerintah pada umumnya.

Ia menjelaskan bahwa semarah apapun respon umat Islam di Indonesia terhadap Ahok, sebenarnya masih terukur dan penuh etika, penuh pertimbangan dan toleransi yang tinggi.


“Sebab jika terjadi kasus yang sama di negara-negara Amerika dan Eropa (yang meng-klaim Negara-negara penegak demokrasi yang sudah matang), jika ada kasus arogansi minoritas, atau arogansi tokoh penguasa yang tidak beretika seperti yang dilakukan oleh ‘Basuki Tjahaja Purnama’ (AHOK), cepat atau lambat akan dieksekusi mati oleh kelompok-kelompok Ultra Nasionalis dengan ditembak mati,” tegasnya.[kiblat]

Tidak ada komentar