Header Ads

ISIS Luncurkan Serangan Balasan di Front Timur dan Barat Mosul

banner ads
Manjaniq.com--Organisasi Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS, Rabu (19/10), meluncurkan serangkaian serangan balasan terhadap pasukan Iran yang merangsek ke Mosul dari front barat dan timur. Serangan ini mampu menganggu sejumlah front pertempuran lainnya.
Al-Jazeera

Al-Jazeera melaporkan dari wartawannya di pinggiran Mosul, pasukan ISIS meluncurkan banyak serangan bom menargetkan titik-titik pasukan Peshmerga di gunung Singar, Ninawe Barat, yang dekat dengan Mosul.

Sumber Peshmerga mengaku, pasukannya berhasil menghadang serangan dan memaksa pasukan ISIS mundur ke daerah pinggiran Tal Afar dan ke daerah selatan Al-Kazak. Peshmerga juga membicarakan dua pasukannya terluka dan mengklaim memukul telak serangan ISIS.

Sementara dari front timur, wartawan Al-Jazeera melaporkan jet koalisi AS terus berputar-putar di wilayah Sahl Ninawe setelah menargetkan sejumlah lokasi di distrik Al-Hamdaniyah. Di saat bersamaan, pasukan Irak menyerang dari darat.

Pasukan Irak Selasa lalu menarik diri dari sejumlah titik di Al-Hamdaniyah akibat serangan pasukan ISIS. Di hari yang sama, mereka juga menarik diri dari Kota Qurqusy akibat operasi sniper.

Dari dalam wilayah Mosul dilaporkan, anggota ISIS menghancurkan tiga gedung pemerintah yang berada di sisi barat kota. Warga yang tinggal di sisi tenggara Mosul diperintahkan memasuki kota setelah pasukan keamanan mendekati daerah itu.


Sementara itu, sejumlah sumber menyebutkan pasukan keamanan menemukan sedikitnya 17 jasad anggota militer dan sipil di daerah pinggiran Mosul bagian selatan. Nampaknya, mereka tewas akibat tembakan sniper. Jasad-jasad itu ditemukan setelah militer berhasil merangsek maju.[Al-Jazeera/kiblat]

Tidak ada komentar