Header Ads

Demo Tuntut Ahok Panista Agama Di Amankan Pasukan gabungan dari Brimob, TNI, dan Polda Metro Jaya Di Balaikota

banner ads
Manjaniq.com--Pasukan gabungan dari Brimob, TNI, dan Polda Metro Jaya sudah mulai berdatangan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/10/2016) pukul 10.22 WIB. Masing-masing elemen terlihat mempersiapkan peralatan masing-masing.
 
Komandyan Batalyon Resimen Dua Brimob Kelapa Dua AKBP Danu Winarto mengatakan, ada 400 Brimob yang bersiaga di Balai Kota. Jumlah tersebut di luar pasukan pengamanan dari TNI dan Polda Metro Jaya.

Pantauan Kompas.com, mobil baracuda dan panser polisi sudah memenuhi halaman Balai Kota. Ratusan anggota Brimob tampak membawa turun perelengkapan mereka yang disimpan dalam tas besar.

Jika dilihat secara keseluruhan, halaman Balai Kota DKI sudah dipenuhi pasukan gabungan itu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Polda Metro menyiagakan 2.800 personel yang terbagi dalam 28 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

"Kita menyiapkan 28 SSK. Sewaktu-waktu bisa ditambah sesuai kekuatan massa apabila di luar dugaan dan sewaktu-waktu bisa berubah," ujar Awi.

Awi menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, ada lebih kurang 5.000 orang yang akan berunjuk rasa.


Rencananya, Demo Tuntut Ahok Penista Agama memulai aksinya dari Masjid Istiqlal setelah sholat Jumat dan melakukan jalan kaki ke Balai Kota DKI Jakarta.[kompas]ed[s.arsya]

Tidak ada komentar