Header Ads

Terkait Bantuan BNPT, Yayasan Al Kahfi Solo : Dari Awal Kita Tahunya dari Depag, Kalau dari Awal Kita Tahu dari BNPT Kami Tidak Akan Menerimanya

banner ads
Manjaniq.com--Meski terdaftar sebagai penerima bantuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), pihak Pengurus Yayasan Al Kahfi Solo berusaha untuk tidak menerimanya. Salah satu alasannya adalah tidak ingin menikmati kebahagiaan sedang umat Islam lain terdzolimi.

“Kami tidak ingin menerima bantuan tersebut dan menikmatinya disatu sisi banyak umat Islam yang terdzolimi” ujar Ustadz Nur Islam salah satu pegasuh pondok pesantren Al Kahfi saat ditemui diruang kerjanya. Selasa, (27/9).

Acara pemberian bantuan penerangan yang digagas oleh BNPT juga terkesan tidak terbuka. Hal ini dibuktikan dengan undangan mendadak serta dibarengi dengan publikasi media yang massif.

“Dari awal kita tahunya dari Depag, tapi malam itu surat baru datang kok ternyata dari BNPT. Terkait bantuan Genset itu kita sekarang gak nerima, yang jelas nanti sikap kita akan diskusikan” ucap ustadz Nur pada Panjimas, Selasa (27/9/2016).

Yayasan AL Kahfi sampai sekarang terjalin hubungan baik dengan Depag, Diknas Pendidikan maupun Dinas Sosial. Namun jika dikaitkan dengan BNPT, ustadz Nur menegaskan tidak ada hubungannya. Bahkan dengan adanya Program BNPT tersebut yang menyasar Ponpes Al Kahfi sebagai bagian upaya memperkeruh ukhuwah umat Islam.

“Dari situ kelihatannya ada upaya memperkeruh hubungan kaum muslimin terutama ikhwan-ikhwan, karena itu tadi surat belum datang, berita sudah beredar dimana-mana. Kayak kita jadi terfitnah karena dampak dari BNPT, kita seolah-olah merasakan nikmat diatas penderitaan saudara kita” ujarnya.

Pemberian bantuan Program Pesantren Bersinar dari BNPT, berupa Genset, Accu, dan Lampu Listrik Mandiri Rakyat (Limar) tersebut akan ditolak Ponpes Al Kahfi. Kalaupun tetap disodorkan, ustadz Nur akan mengalihkan bantuan bagi yang mau menerima.

“Kalau dari awal kita tahu dari BNPT kita bisa minta dialihkan saja” pungkasnya.


Seperti diberitakan Panjimas sebelumnya, Senin, (26/9) bertempat di Ponpes Ulul Albab Polokarto Sukoharjo BNPT meluncurkan Program Pesantren Bersinar. Ada beberapa pondok pesantren yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya adalah Pondok Pesantren Al Kahfi Solo. [PJ]

Tidak ada komentar