Header Ads

Masya Alloh, 5 Gunung Terindah di Indonesia

banner ads
Manjaniq.com-Kamu masih beranggapan bahwa mendaki gunung adalah aktivitas yang sulit untuk dilakukan? Percayalah tidak ada yang tidak bisa dilakukan di dunia ini kalau kamu masih hidup, apalagi di usia yang masih muda. Manfaatkanlah waktu muda kamu dengan mendaki gunung di Indonesia. Paling tidak beberapa gunung yang cocok untuk pemula nan juga memiliki pemandangan yang indah harus kamu taklukan dan nikmati keindahannya. Dengan mendaki gunung yang cocok untuk pemula, kamu bisa jadikan pengalaman dan latihan untuk mencoba mendaki gunung yang levelnya lebih sulit. Tenang, level yang dikatakan sulit itu bukan berarti tidak bisa ditaklukan. Nah, berikut ini 5 gunung yang memiliki pemandangan paling indah di Indonesia!

Gunung Rinjani
Pulau Lombok mungkin salah satu surga dunia yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak? Seluruh kekayaan alam di pulau Lombok sangat begitu indah. Mulai dari, pantai yang super cantik, kehidupan masyarakat yang unik, dan juga gunung-gunung yang memiliki pemandangan sangat indah. Yap, Gunung Rinjani merupakan salah satu primadona Pulau Lombok. Dikenal sebagai kawasan trekking paling indah di kawasan Asia Tenggara, sudah sepatutnya kamu merasakan indahnya Gunung Rinjani secara langsung.

Bisa dibilang Gunung Rinjani adalah gunung yang memiliki keindahan paling lengkap di dunia. Memiliki danau yang indah, padang sabana edelweiss yang luas, dan juga sunrise dan langit bertaburan bintang ketika malam datang adalah suatu keindahan alam yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain selain Gunung Rinjani. Berani mencoba menaklukan Gunung Rinjani? Tentu untuk menaklukan Rinjani, kamu harus persiapkan kondisi fisik, kekuatan mental, dan juga perlengkapan trekking yang berkualitas agar perjalanan kamu aman dan menyenangkan!

Gunung Semeru
Siapa yang tidak tau keindahan Gunung Semeru? Siapapun pasti ingin merasakan keindahannya. Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru merupakan emas yang di dalamnya terdapat berlian super indah. Berlian itu adalah Ranu Kumbolo. Danau luas nan indah yang berada di ketinggian 2400 mdpl ini merupakan area paling indah di Gunung Semeru. Kalau kamu ke Ranu Kumbolo, jangan lupa abadikan momen terbaik kamu disana dengan kamera profesional berkualitas tinggi atau kamera outdoor terbaik agar pendakian kamu selalu menyenangkan!

Gunung Prau
Kalau kamu ke Taman Wisata Dieng, kamu wajib rasakan keindahan Gunung Prau. Tidak begitu sulit untuk mencapai puncaknya, lalu kamu akan dimanjakan deretan perbukitan yang biasa disebut Bukit Teletubbies. Selain indah karena golden sunrise-nya, Gunung Prau memiliki puncak yang sangat luas. Artinya kamu bisa mendirikan tenda, berfoto bersama teman-teman, dan menikmati taburan bintang di malam hari di puncak Gunung Prau.

Gunung Merbabu
Salah satu gunung paling indah terletak di Jawa Tengah yakni, Gunung Merbabu. Gunung Merbabu sendiri menyajikan keindahan berupa padang sabana yang bisa kita nikmati dari lereng puncak. Di padang sabana terakhir ketika kamu dalam perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan keindahan padang bunga edelweiss yang tumbuh di lereng-lereng bukit. Pemandangan yang paling indah dari Gunung Merbabu adalah pemandangan Gunung Merapi yang dapat terlihat sangat indah dari puncak Gunung Merbabu.

Gunung Kelimutu
Terletak di Nusa Tenggara Timur, Gunung Kelimutu merupakan objek gunung yang bersahabat untuk ditaklukan oleh pendaki pemula. Selain bersahabat, gunung ini pun termasuk gunung yang paling indah di Indonesia. Kenapa indah? Tentu saja, kalau kamu mendaki Gunung Kelimutu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan tiga danau di puncak Gunung Kelimutu. Ketiga danau indah tersebut memiliki nama diantaranya, Tiwu Nuwa Muri Koo Fai (Danau berwarna Biru), Tiwu Ata Polo (Danau berwarna Merah), dan Tiwu Ata Mbupu (Danau berwarna putih).
Selain itu, Gunung Kelimutu syarat akan mitos. Salah satu mitos menurut penduduk asli mengatakan bahwa ketiga danau ini akan melebur kalau dunia sudah kiamat. Penduduk asli Kelimutu juga percaya bahwa perubahan warna air ketiga danau tersebut merupakan tanda bahwa telah terjadi peristiwa alam yang luar biasa. Artinya, perubahan warna tersebut sangat jarang terjadi. Mungkin kamu berminat ke Gunung Kelimutu dan siapa tau kebetulan kamu disuguhkan dengan keindahan perubahan warna di ketiga danau tersebut.


Nah, itu dia 5 gunung paling indah di Indonesia. Selagi masih muda, kamu wajib nikmati petualangan ke gunung paling indah di Indonesia tersebut. Jangan ragu untuk mencobanya karena tidak ada yang tidak bisa untuk ditaklukan. Selamat mencoba mendaki gunung!

Tidak ada komentar