Header Ads

Gubernur Makkah : Tanpa Jamaah Haji Asal Iran, Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2016 Berjalan Lancar

banner ads
Manjaniq.com-Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2016 ini berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan yang berarti. Jutaan Muslim dari seluruh dunia menjalankan ibadah haji tahun ini 1437 H/2016 dengan lancar dan tertib yang secara resmi berakhir Kamis (15/9/2016).
 
Pada tahun ini pelaksanaan Ibadah haji minus jamaah haji dari Iran dan membuat pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan tertib, lancar, dan tanpa insiden seperti tahun lalu.

Kelancaran pelaksanaan Ibadah haji ini sekaligus mematahkan tudingan pemerintah Iran bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak mampu mengelola haji.

“Merupakan jawaban terhadap semua kebohongan dan fitnah yang dilakukan terhadap kerajaan,” ujar Khalid Al-Faisal, seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (14/09/2016).

Khaled kemudian berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk membimbing mereka dan mencegah mereka dari kejahatan dan sikap salah mereka terhadap orang-orang muslim Arab di Irak, Suriah, Yaman dan di seluruh dunia.


Sebelumnya Pimpinan tertinggi Iran Khamenei menyebut Saudi adalah ‘setan kecil’ dan mengajak pengikutnya melawan pelayanan haji oleh pemerintah Saudi. Dia mengajak para pemeluk Syiah melakukan revolusi dan mengkudeta pelayanan haji yang selama ini dipegang Kerajaan Saudi.

Tidak ada komentar