Header Ads

GSJ: Terbelit Kasus Sumber Waras, Ahok Tak Layak Ikuti Pilkada 2017

banner ads
Manjaniq.com (JAKARTA)–Kelompok Gerakan Selamatkan Jakarta (GSJ) akan mendesak KPUD DKI Jakarta agar menolak pendaftaran calon gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017.
Ratna Sarumpaet sebagai Kordinator GSJ menyebut Ahok sangat tak layak untuk mengikuti Pilkada DKI 2017 lantaran terbelit kasus hukum.

“Ahok diduga terlibat berbagai kasus korupsi yang saat ini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diantarannya skandal pengadaan lahan RS Sumber Waras serta skandal mega proyek Reklamasi Teluk Jakarta,” jelas Ratna Sarumpaet, Selasa (6/9/2016).

Diketahui, dua kasus tersebut kini masih didalami penyidik KPK. Khusus kasus RS Sumber Waras, KPK wajib untuk menindaklanjuti kerugian uang Negara sebesar Rp 191 miliar.

“Kami akan mendatangi KPUD untuk mengingatkan bahwa intinya KPUD jangan sampai ada calon gubernur yamg masuk daftar sementara kasusnya masih ada di KPK. Yaitu Sumber Waras dan Reklamasi,” kata Ratna.

Ratna juga mempertanyakan kerja KPK yang terkesan sengaja menangguhkan dan belum menuntaskan kasus dugaan korupsi yang diduga kuat melibatkan Ahok.


Ratna juga meminta KPK agar membuktikan kepada masyarakat kenapa kasus Sumber Waras dinyatakan tak terbukti oleh KPK. [islampos.com]

Tidak ada komentar