Header Ads

6 Parpol Bersatu Untuk Pilkada DKI 2017

banner ads
Manjaniq.com-Di saat ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan tiga pimpinan parpol di kediamannya di Cikeas, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya menggelar pertemuan politik serupa dengan sejumlah petinggi PKS di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan Gerindra dan PKS juga membahas perkembangan dinamika Pilkada di DKI Jakarta.
 
Selain Prabowo, pertemuan yang berlangsung Rabu (21/9) malam itu dihadiri pula oleh calon gubernur dari Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid, dan Presiden PKS Sohibul Iman. “Pertemuannya sangat positif dan konstruktif. Kita membahas dinamika yang terjadi dan beberapa skenario yang mungkin terjadi dalam Pilkada Jakarta,” ujar Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Al-Muzammil Yusuf, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9).

Al-Muzammil mengatakan PKS dan Gerindra siap duduk bersama dengan kelompok parpol yang menggelar pertemuan di Cikeas. Kedua parpol siap bertemu dan berdialog dengan empat parpol yang berkumpul di Cikeas untuk mendapatkan kepala daerah yang berkualitas, bersih, dan santun. “Karena itu kami juga menunggu hasil pertemuan sahabat-sahabat yang rapat di Cikeas,” ujar dia.


Tuan rumah pertemuan Cikeas, SBY, sempat bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, saat takziah ke kediaman almarhum Maftuh Basuni, Rabu (21/9) pagi. Namun khusus pertemuan di Cikeas, Al-Muzammil mengatakan, PKS dan Gerindra memang tidak ikut diundang. (er)

Tidak ada komentar