Header Ads

Yusril Ihza Mahendara Sebut Jokowi Amatiran setelah Pecat Menteri ESDM Archandra Tahar

banner ads
Manjaniq.com Jakarta.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar yang belum genap satu bulan menjabat.
Pakar HukumTata Negara Yusril Ihza Mahendara melayangkan kritik keras pemecatan tersebut dan menyebut Jokowi mengurus negara secara amatiran.
“Kapan sih rakyat negeri ini akan sadar bahwa negara seharusnya dipimpin orang yg mengerti ngurusi negara, bukan amatiran melulu?” ujar Yusril diakun twitter @yusrilihza_Mhd, Senin(15/8/2016).
https://twitter.com/Yusrilihza_Mhd/status/765176591118770176?ref_src=twsrc%5Etfw

Yusril juga menyebut bahwa tindakan Jokowi mengangkat menteri yang memiliki status kewarganegaraan ganda sebagai tindakan memalukan.
“Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNInya adalah tindakan yg memalukan”
Para pembantu presiden pun tak lepas dari sasaran kritik Yusril, khusunya Menkumham yang dinilai tidak mengerti hukum kewarganegaraan.

“Tak kurang anehnya adalah penjelasan Menkumham yang seolah2 tidak mengerti hukum kewarganegaraan RI. Sungguh amatiran mengurus negara” papar Yusril.
Secara khusus Yusril meminta presiden agar mengurus negara ini dengan benar, agar bangsa ini tetap punya harga diri dan tidak menjadi olok-olok bangsa lain.
“Jangan biarkan negara ini amburadul, jadi bahan olok2 dan tertawaan bangsa2 lain. Kita harus punya harga diri”.

“Urus negara ini dengan benar, jangan bertindak seperti amatiran yang akhirnya memalukan bangsa dan negara” tutup Yusril.

Tidak ada komentar