Header Ads

Kuwait Tangkap 10 Orang Penyusup Dari IRAN

banner ads
Manjaniq.com Abul Hasaniyah – Pemerintah Kuwait telah menangkap sepuluh orang berkebangsaan Iran yang mencoba masuk secara ilegal melalui jalur laut.
 
“Penjaga pantai menahan 10 penyusup dari Iran yang mencoba menyelinap ke negara itu secara ilegal,” kata Kementerian Dalam Negeri Kuwait pada Minggu, seperti dikutip dari Gulfnews. Seorang pejabat Iran bersikeras menolak anggapan itu, dan mengatakan bahwa mereka hanya seorang nelayan dan tidak melanggar perbatasan.

“Salah satu dari mereka terluka setelah menolak perintah dari penjaga pantai untuk menyerah,” lanjut pernyataan dari Kemendagri Kuwait. Kemendagri juga merilis foto orang-orang yang ditangkap di situsnya, terlihat sembilan orang berlutut dengan tangan terborgol di punggung mereka.

Penangkapan ini membuat negara-negara Teluk berang. Mereka mengatakan bahwa Iran telah mencampuri urusan regional negara, terutama di Bahrain dan Yaman.

Insiden ini setidaknya menambah keragangan antara antara Kuwait dan Iran. Sebuah pengadilan banding di Kuwait baru-baru ini mengukuhkan hukuman mati bagi warga Syiah atas tuduhan berkomunikasi dengan Iran dan kelompok Syiah Hizbullah Lebanon untuk mengacaukan negara.


Kuwait sendiri terus menjalin hubungan dengan Arab Saudi yang bersengketa dengan Iran. Saat kedutaan Saudi di Iran diserang oleh massa, Kuwait mengikuti Arab Saudi untuk menarik duta besarnya dari negara Syiah tersebut.( KIBLAT.NET)

Tidak ada komentar