Header Ads

Setelah beberapa hari yang lalu Ahok tantang beri hujan lebat 2 jam,39 RW di Jakarta Selatan Terendam Banjir,

banner ads
JAKARTA, Manjaniq.com — Sebanyak 39 RW di Jakarta Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan deras pada Sabtu (27/8/2016) siang hingga sore hari.
Banyak mobil di Kemang Raya, Jakarta Selatan, nyaris tenggelam akibat banjir, Sabtu (27/8/2016) malam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hal tersebut merupakan data sementara yang dihimpun dari BPBD DKI Jakarta.

"Terdapat 39 RW di 15 kelurahan 8 kecamatan di Jakarta Selatan terendam banjir. Sebanyak 10.538 KK atau 31.622 jiwa terdampak langsung oleh banjir, dan tidak ada pengungsian akibat banjir," kata Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu malam.
Banjir merendam Kecamatan Kebayoran Baru, Cilandak, Cipete Selatan, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Pesanggrahan.

Dia menjelaskan, daerah yang paling parah terendam banjir adalah Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, dengan ketinggian air 90-100 sentimeter.

Sebanyak 39 RT di 3 RW di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, terendam banjir.

"Banyak rumah dan kendaraan yang terjebak oleh banjir," kata Sutopo.

Sementara itu, banjir setinggi 40–100 sentimeter juga merendam 3 kelurahan dan 9 RW yang meliputi 54 RT di Kelurahan Pondok Labu, Cipete Selatan, dan Gandaria Selatan.

Ketinggian banjir di Kelurahan Gandaria Selatan 70–100 sentimeter. Kendaraan yang tetap melintas, kata dia, akhirnya mogok di jalan.

Banjir juga terjadi di Kecamatan Pasar Minggu yang meliputi Kelurahan Jatipadang dan Ragunan.

Selain itu, banjir juga merendam beberapa wilayah di Jakarta Timur, yakni di Kecamatan Pasar Rebo, Ciracas, dan Kramatjati.

"Saat ini banjir sebagian sudah surut. Dampak banjir, selain menimbulkan ribuan rumah dan banyak kendaraan terendam banjir, juga menimbulkan kemacetan di ruas-ruas jalan," kata Sutopo.

sumber :megapolitan.kompas.com/

Tidak ada komentar